Contoh pembukaan pidato atau da'wah

Di posting oleh irfan taufikurohman pada 12:51 PM, 13-Feb-13

Di: Da'wah islami

Assalamu'alaikum sobat.
Apa kabarnya? Mudah mudahan sehat selalu. Saya kali ini akan memberikan contoh pembukaan pada saat pidato atau da'wah, mohon maaf sebelumnya jika kurang dimengerti karena artikel ini murni pemikiran saya.
"Assalamu'alaikum wr wb. (mohon maaf karena fasilitas kurang mendukung jadi saya tidak bisa menyertakan kalimat arabnya jadi langsung saja ke kalimat pembuka).
Pertama-tama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puja ke hadirat allah yang maha kuasa, yang telah memberikan kepada kita ni'mat yang berupa rupa, karena itu marilah kita bersyukur kepadanya, atas ni'mat yang dilimpahkanya, sehingga kita dapat berkumpul dan berjumpa, dengan saudara seagama dan sebangsa.
Solawat beserta salam yang tercurah limpahkan kepada baginda alam, pembasmi kebathilan, anti korupsi, kolusi, anti nonton yang seksi seksi apalagi pornografi, yakni habibana wanabiyana muhammad S.A.W, tak lupa kepada keluarganya pada para sohabatnya, atba it tabi'in dan semoga sampai kepada kita selaku umatnya, mudah mudahan nanti di yaumil qiyamah dapat mendapat syafa'atul udma darinya amiin..
Pembawa acara yang terhormat, para undangan dan dewan juri yang saya hormati dan semoga alloh rahmati amin..
Para hadirin yang juga saya hormati dan semoga alloh mulyakan. Saya berada di podium ini bukanlah untuk menyombongkan diri namun hanya untuk melatih diri dan ingin membagi ilmu yang saya miliki, jadi jangan heran atau di salahkan jika nanti banyak kata kata saya yang tidak dimengerti dan tidak dipahami. Saya saat ini akan membahas tema mengenai (tema yang akan di bahas)". Setelah itu anda dapat berlanjut ke bagian isi pidato. Saya mohon maaf jika yang saya berikan kurang dipahami jadi saya juga minta comment dan saran para pembaca semua, terima kasih atas kunjunganya.
Wassalamu'alaikum..

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

6 tanggapan untuk "Contoh pembukaan pidato atau da'wah"

Gilang pada 01:34 PM, 13-Feb-13

Assalamualaikum wr.wb.
Hadir slalu sobat karna aye dah follow blog sobat.contoh kata pembuka yang siip mantap.ditunggu hadir dan follow baliknya.wassalamualaikum wr.wb.

Rafsa pada 01:38 PM, 13-Feb-13

Thanks sob imformasinya, follback ya.

irfan taufikurohman pada 02:05 PM, 13-Feb-13

@Gilang,
wa'alaikumussalam wr. Wb.
Terima kasih gan atas kunjungan dan comment nya, saya tunggu juga imformasi imformasi yang bermanfa'at dari sobat.
Wasalamu'alaikum wr. Wb.

irfan markus pada 08:07 AM, 15-Feb-13

Sangat super bermafaat gaan cool

irfan taufikurohman pada 08:15 AM, 15-Feb-13

@irfan markus,
alhamdulillah gan, untuk berbagi ilmu, terima kasih gan sudah mampir.

ubed qudhel pada 02:29 PM, 16-Jul-13

bagus banget thankz smile

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar